Jumat, 25 Mei 2012

Cara mudah memasang screen guard

Cara Memasang Screen Guard

Screen guard merupakan suatu keharusan bagi gadget-gadget saat ini seperti hape (cell phone). MP3 player, kamera, dll sampai GPS, terutama yang memiliki layar sentuh, karena sentuhan yang terus menerus dari jari kita atau stylus, lama-kelamaan layar akan tergores.
Screen guard yang saat ini banyak beredar adalah screen guard yang memiliki daya rekat yang tidak meninggalkan bekas apapun pada layar saat dilepas, bisa dicuci, dan dipakai lagi… berulang kali.
Ada bermacam-macam screen guard yang saat ini beredar di pasaran: clear, antispy (privacy), mirror, dan matte (anti finger print)
Ada 2 yang paling ditakuti saat pemasangan screen guard:
  1. Gelembung
  2. Miring
Tidak perlu kuatir apabila hal di atas terjadi, karena screen guard sekarang bisa dilepas, dan dipasang kembali.
Bagian dari screen guard baru
Screen guard baru seharusnya masih dilapisi di kedua sisinya, dan pada masing-masing sisi ada sepotong kecil stiker bertuliskan 1 dan 2 (terkadang a dan b)
Cara pasang screen guard
  1. Bersihkan layar gadget dengan lap bersih dan anti statik, biasanya disertakan dalam paket screen guard baru. Lap ini tidak mengandung debu dan tidak mengakibatkan layar menarik debu. Bersihkan hingga bersih, bebas dari sidik jari, dan debu.
    ——————————
    YAKINKAN BAHWA TIDAK ADA SETITIK DEBUPUN DI LAYAR. DEBU SEKECIL APAPUN AKAN MENYEBABKAN GELEMBUNG.
    ——————————
  2. Apabila layar dalam keadaan kotor atau lengket, bisa digunakan kain bersih yang dicocolkan dengan amat sedikit minyak kayu putih/minyak telon, untuk meluluhkan kotoran terutama yang melekat di layar.
  3. Pas kan screen guard baru dengan permukaan layar, tujuannya untuk mengetahui bagaimana screen guard akan terpasang. Perhatikan sisi-sisi pinggir layar, lubang speaker, dan terkadang lubang keypad.
  4. Pada screen guard baru tersebut, cari bagian dengan sepotong kecil stiker bertuliskan 1 (atau a), kemudian tarik sedikit saja bagian dari stiker tersebut hingga bagian pelindung pertama terlepas dari screen guard, kurang lebih 1.5cm dari atas, tekuk pelindung tersebut, dan jepit dengan jempol dan telunjuk kedua tangan.
  5. Tempelkan screen guard ke gadget secara perlahan-lahan dari tepi hingga ke tekukan pelindung. Ambil lap pembersih dan gosok dengan sedikit tekanan pada bagian yang sudah tertempel tadi mulai dari tepi hingga ke tekukan pelindung agar screen guard tertempel dengan kuat.
  6. Yakinkan bahwa screen guard tertempel secara lurus, dan tidak ada gelembung. Apabila tidak lurus, lepas kembali screen guard dan mulai lagi dari no. 3. Apabila bergelembung, coba untuk menggeser gelembung itu dengan lap ke arah tepi agar gelembung udara itu keluar dan menghilang. Apabila tidak bisa, lepas kembali screen guard dan mulai lagi dari no. 3.
  7. Apabila sudah lurus dan tidak bergelembung, menggunakan lap, gosok dengan sedikit tekanan, dan sedikit demi sedikit gosokan di arahkan ke arah yang belum tertempel, sambil stiker pelindung dilepas perlahan mengikuti gosokan.
  8. Setiap kali gelembung muncul, lepas kembali screen guard tapi hanya hingga bagian gelembung terlepas, dan teruskan langkah no. 6.
  9. Setelah selesai, lap kembali semuanya, pastikan screen guard tertempel dengan kuat. Lalu lepaslah perlahan stiker pelindung bagian atas menggunakan sepotong kecil stiker bertuliskan 2 (atau b). Selesai.
Semoga bisa membantu.
Apabila kamu mencari screen guard, bisa mengunjungi www.warp-9.com, di mana kami menjual screen guard untuk Blackberry, HTC, iPhone, Nokia, Samsung, dan lain-lain.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar